Inspirasi
YANG GAJI KAMU SIAPA?

YANG GAJI KAMU SIAPA?
Jadi? Masih pantaskah kita menyombongkan diri dengan mengatakan” Yang Gaji Kamu Siapa?”.


“Yang Gaji Kamu Siapa?”Ada yang pernah dapat pertanyaan seperti ini dari seseorang atau atasan?. Pasti jika kita di berikan pertanyaan seperti itu rata-rata diantara kita langsung terdiam dan tunduk. Kenapa kita harus diam dan tunduk, padahal jika kita memikirkannya kembali siapakah yang sebenarnya memberikan kita gaji? Bos kita? Perusahaan kita?atau Allah?. Kalau memang benar seorang bos dan perusahaan yang memberikan kita gaji,memangnya siapa yang memberikan gaji kepada bos dan perusahaan? Bukankah Allah?.

“Yang Gaji Kamu Siapa?” Betapa sombongnya seseorang yang memberikan pertanyaan tersebut, seolah-olah dia lah yang paling berjasa dan telah memberikan rezeki kepada banyak orang, padahal dia lupa akan dirinya sendiri yang di gaji oleh siapa? Bukankah Allah? Allah lah yang memberikan segala kenikmatan yang kita miliki mulai dari kesehatan jasmani maupun rohani. Jadi? Masih pantaskah kita menyombongkan diri dengan mengatakan” Yang Gaji Kamu Siapa?”.

Kadang kita pasti berfikir segala yang kita miliki adalah hasil kerja keras kita sendiri tanpa bantuan dari siapapun, entah itu rumah mewah,mobil mewah,baju wah, ataupun bergelimbang uang dan harta dan kita lupa bahwa yang memberikan segala yang kita miliki sekarang adalah Allah, Allah lah yang memudahkan segala urusan kita,pekerjaan kita dan rezeki kita. Itu semua karena Allah yang Maha Kuasa yang telah memberikan segala yang kita miliki sekarang.

Jadi apa yang perlu kita sombongkan jika segala yang kita miliki hanyalah sekedar titipan? Saat ini banyak diantara kita yang sombong karena apa yang dimilikinya, bangga dengan harta, jabatan,rumah kendaraan,gelar dan lain sebagainya. Tapi benarkah semua itu milik kita? Sesungguhnya segala yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan dari Allah SWT. Maka sungguh sangat hina hidup kita jika kita beranggapan bahwa apa yang kita gunakan saat ini adalah milik kita. Betapa hidup kita tidak bernilai jika hanya menjadikan perhiasan dunia sebagai tolak ukur kemuliaan.
 
 
Di dalam Al Quran terdapat hikmah yang sangat besar terkandung dalam nasehat Luqman kepada putranya. Allah SWT berfirman:
وَلَا تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلَا تَمْشِ فِى ٱلْأَرْضِ مَرَحًا إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ
 
Artinya : “ Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri”.( QS.Luqman [31:18])

Kehidupan kita adalah karunia dari Allah. Hanya Allah yang mencukupi rezeki kita, melimpahi kita dengan berbagai karunia-Nya. Bumi ini hanya milik Allah, sedangkan kita hanya singgah sementara dan hanya sebentar saja. Jadi jangan mengatakan “ Yang Gaji Kamu Siapa?”

by : Dewi Utami








Inspirasi Lainnya
Apa yang Harus Dilakukan Jika Anak Nakal?
Apa yang Harus Dilakukan Jika Anak Nakal?
Senin, 23 September 2013 07:54 WIB
Sygma Daya Insani - Apa yang Harus Dilakukan Jika Anak Nakal? - Kita mungkin pernah mencap anak kita sebagai anak nakal atau bandel karena perilaku mereka yang diluar kebiasaan yang kita ketahui. Misalnya merusak mainannya, tidak menurut ketika disuruh, membuat keributan di saat suasana sedang ten
Tafsir Singkat Ibnu Katsir: “Maka Serahlah kepada-Ku orang orang yang mendustakan Al Quran”.
Tafsir Singkat Ibnu Katsir: “Maka Serahlah kepada-Ku orang orang yang mendustakan Al Quran”.
Kamis, 02 Februari 2017 09:40 WIB
Ayah Bunda, jika Allah menimpakan suatu becanda, maka tidak ada yang bisa menghilangkannya selain Allah. Dan jika Allah mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Seperti kasus yang terjadi di Indonesia kini, diterangkan pada surat Al Qalam ayat 44. Berikut tafsir singkatnya.
Anak, Amanah Dunia Akhirat
Anak, Amanah Dunia Akhirat
Rabu, 02 Juli 2014 07:39 WIB
sygmadayainsani.co.id - Anak, Amanah Dunia Akhirat - Setiap anak dilahirkan dengan potensi jasad, akal dan mental ruhani yang siap menerima bentukan lingkungan. Beragam upaya mendidik dan merawat anak dimaksudkan agar mereka menjadi cerdas, sehat, tumbuh dan berkembang. Orangtua pun dengan penuh sem
3 Amalan bulan Muharram yang Jarang Kita Lakukan
3 Amalan bulan Muharram yang Jarang Kita Lakukan
Rabu, 20 September 2017 12:09 WIB
Alhamdulillaah besok kita akan masuk bulan muharram, itu bearti kita memasuki bulan yang baru. Pernahkah kita melakukan amalan-amalan khusus di Bulan Muharram? Adakah amalan khusus di bulan Muharram? Abu Utsman an-Nahdi mengatakan: “Adalah para salaf mengagungkan tiga waktu dari sepuluh hari yang utama: Sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan, sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah dan sepuluh hari pertama bulan Muharram”.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Arifunasiin Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya