Inspirasi
Halloo orang-orang sukses!!!

Halloo orang-orang sukses!!!
Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar.

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar. beberapa tips agar anak selalu termotivasi untuk belajar tanpa bosan:
1. Ciptakan lingkungan belajar yang baik
Ayah dan bunda harus selalu berusaha menciptakan lingkungan belajar yang baik dan nyaman agar anak nyaman saat belajar tanpa adanya rasa bosan setiap kali dia sedang membaca buku.
2. Berikan bimbingan
Tidak hanya lingkungan yang baik tetapi, ayah bunda juga harus selalu membimbing anak-anak, yang harus selalu menanyakan aktifitas seharian anak-anak ataupun membantu mengerjakan PR yang membuat anak bersemangat mengerjakan PR-nya.
3. Buatlah jadwal
Ayah bunda juga harus bisa membagi waktu anak-anaknya untuk belajar dan bermain yang tentunya harus disepakati oleh anaknya. Selain itu, dengan membuat jadwal seperti ini akan membantu anak memiliki waktu khusus untuk mereka belajar, sehingga tanpa mengorbankan waktu untuk beraktifitas yang mereka sukai.
4. Berikan bacaan yang bermutu
Ayah bunda harus membantu anak untuk terbiasa dengan membaca. Anak-anak tidak harus selalu membaca buku pelajaran yang disediakan di sekolahnya. Tetapi, ayah bunda harus bisa memberikan anak bacaan-bacaan lain yang bermutu seperti novel, majalah atau lainnya, yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas bagi anak.
5. Berikan penghargaan
Nah, ayah bunda ini dia yang bisa membuat anak lebih giat lagi belajar adalah dengan memberikan penghargaan atau pujian atas usaha mereka dalam belajar. Terutama jika anak mendapatkan prestasi yang baik maka tidak ada salahnya untuk ayah bunda untuk memberikan anak sebuah hadiah yang disukai anak serta bermanfaat. Hal ini juga yang membuat anak menjadi senang dan akan selalu berusaha lebih giat lagi agar mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.
Prestasi seorang anak memang sangat dipengaruhi oleh peran ayah bunda. Selain itu, anak juga membutuhkan perhatian yang lebih sehingga mereka merasa senang untuk belajar dan berusaha meningkatkan prestasi untuk bisa membanggakn ayah bunda mereka. Namun, jika anak sudah berusaha tapi masih belum mendapatkan nilai yang memuaskan, maka peran ayah bunda harus tetap selalu berikan perhatian dan dorongan yang lebih agar anak lebih termotivasi untuk tetap bisa belajar dan berusaha dengan lebih giat lagi.








Inspirasi Lainnya
5 Cara Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi
5 Cara Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi
Jum'at, 07 Oktober 2016 07:40 WIB
Ayah Bunda kita sudah mengetahui dampak memakan makanan yang haram. Salah satu makanan yang diharamkan oleh Allah adalah daging babi. Pernahkah Ayah Bunda ke pasar dan membedakan kedua jenis daging tersebut? Nyatanya para pedagang dipasar, ada yang menyatukan antara daging babi dan daging sapi. Ini perbedannya.
Hari Jumat Membaca Surat Al Kahfi, Kenapa bukan Surat yang Lain?
Hari Jumat Membaca Surat Al Kahfi, Kenapa bukan Surat yang Lain?
Jum'at, 16 Desember 2016 07:10 WIB
Ayah Bunda, Hari Jumat adalah waktu yang istimewa, karena didalamnya ada waktu-waktu yang jika kita memohon kepada Allah, maka akan Allah kabulkan permohonannya. Waktu Jumat juga kita dianjurkan untuk membaca surat Al Kahfi. Pernah kah kita bertanya-tanya dalam diri, kenapa hari Jumat harus membaca Al Kahfi? Berikut adalah penjelasannya.
Rebut Kembali Al Aqsa Bersama Sygma Daya Insani!
Rebut Kembali Al Aqsa Bersama Sygma Daya Insani!
Kamis, 23 Februari 2017 09:57 WIB
Setiap orang dituntut untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Perubahan-perubahaan itu dimanfaatkan untuk membantu lebih banyak orang, karena seperti sabda Rasulullah SAW “Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang banyak bermanfaat bagi orang lain”. Mau kah Ayah Bunda dicintai Allah dengan banyak menebar manfaat bagi orang lain?
ASI Bisa Menghemat Pengeluaran hingga Rp 60 Juta!
ASI Bisa Menghemat Pengeluaran hingga Rp 60 Juta!
Rabu, 12 Maret 2014 05:04 WIB
sygmadayainsani.com - Salah satu hadiah terbaik dari Allah untuk para wanita adalah Air Susu Ibu (ASI). Selain mengandung nutrisi terbaik, ASI juga memiliki tingkat ekonomis tertinggi dibandingkan pemberian jenis susu lainnya. ASI Bisa Menghemat Pengeluaran hingga Rp 60 Juta! Wiyarni Pambudi,

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Arifunasiin Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya