Inspirasi
Jokowi: Penguatan Karakter Dilaksanakan 6 atau 5 Hari Dalam Seminggu

Jokowi: Penguatan Karakter Dilaksanakan 6 atau 5 Hari Dalam Seminggu
Pendidikan karakter di Indonesia yang kian memprihatinkan, kini mendapat perhatian khusus dari Presiden. Setelah melalui berbagai kajian dan masukan, Presiden Joko Widodo akhirnya resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, yang sebelumnya Permendikbud tentang Hari Sekolah. "Jadi baru saja saya tanda tangani mengenai Perpres Penguatan Pendidikan Karakter, didampingi oleh para kiai dan pimpinan ormas," ucap Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdekea, Jakarta, Rabu (6/9).

Pendidikan karakter di Indonesia yang kian memprihatinkan, kini mendapat perhatian khusus dari Presiden. Setelah melalui berbagai kajian dan masukan, Presiden Joko Widodo akhirnya resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, yang sebelumnya Permendikbud tentang Hari Sekolah.
"Jadi baru saja saya tanda tangani mengenai Perpres Penguatan Pendidikan Karakter, didampingi oleh para kiai dan pimpinan ormas," ucap Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdekea, Jakarta, Rabu (6/9).

Turut hadir beberapa ulama ormas Islam dalam jumpa pers itu, termasuk Mendikbud Muhadjir Effendy, Menristekdikti M Nasir dan Menko PMK Puan Maharani.
Jokowi mengaku senang Perpres yang diterbitkan untuk menguatkan pendidikan karakter di sekolah itu didukung ulama dan banyak pihak.

"Memang Perpres ini kita siapkan berdasarkan masukan-masukan dari pimpinan-pimpinan ormas yang ada, baik dari NU, dari Muhammadiyah, dari Al-Irsyad, dari Al-Wasilah, dari Perti, dari MUI, dari ICMI," ujarnya.

"Semuanya memberikan masukan, sehingga Perpres ini betul-betul sebuah Perpres yang komprehensif dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan membuat petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis, sehingga penerapan implementasi di lapangan betul-betul segera bisa kita laksanakan," imbuh Jokowi.

Jokowi menambahkan, Perpres itu menjadi payung hukum bagi menteri, gubernur, bupati, wali kota dalam menyiapkan anggaran untuk penguatan pendidikan karakter baik di madrasah maupun sekolah,

Perpres itu mengatur bahwa penguatan pendidikan karakter dilakukan di sekolah dan madrasah dalam bentuk intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler. Penguatan karakter itu dilaksanakan 6 atau 5 hari dalam seminggu.
 
sumber: kumparan.com
 








Inspirasi Lainnya
Shalat di Tempat Nonmuslim
Shalat di Tempat Nonmuslim
Jum'at, 20 September 2013 09:11 WIB
sygmadayainsani.co.id - Shalat di Tempat Nonmuslim - Salah satu keistimewaan yang diberikan Allah kepada umat Nabi Muhammad saw dan tidak diberikan kepada umat-umat terdahulu adalah dijadikannya bumi ini sebagai masjid (tempat beribadah) oleh Allah Swt. Sehingga hukum tanahnya suci dan menyucikan.
Jumat Mubarok
Jumat Mubarok
Jum'at, 22 Juli 2016 08:10 WIB
Dalam 12 jam hari Jumat ada 1 waktu yang doa dikabulkan
11 Manfaat Menakjubkan Membiarkan Anak Bermain
11 Manfaat Menakjubkan Membiarkan Anak Bermain
Selasa, 01 November 2016 03:44 WIB
Ayah Bunda, anak adalah individu yang unik, yang mengalami tumbuh kembang secara berkesinambungan atau terus-menerus. Pada usia 0-6 tahun anak-anak selalu melakukan aktivitas bermain. Bermain dan anak merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Aktivitas bermain dilakukan anak dan aktivitas anak selalu menunjukkan kegiatan bermain. Berikut adalah manfaat bermain bagi anak:
PEMT di Jakarta Menambah Kerinduan Terhadap Rasulullah
PEMT di Jakarta Menambah Kerinduan Terhadap Rasulullah
Kamis, 28 November 2013 03:29 WIB
sygmadayainsani.co.id - PEMT di Jakarta Menambah Kerinduan Terhadap Rasulullah - Kisah Rasulullah Muhammad salallahu alaihi wassalam sebagai nabi akhir zaman yang mengubah dunia, tidak akan habis digali dan akan selalu menarik untuk disampaikan. Demikian yang tampak dalam acara Parenting Entertrain

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Arifunasiin Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya