Inspirasi
Garam Mengandung Serpihan Kaca? Ini Keterangannya

Garam Mengandung Serpihan Kaca? Ini Keterangannya
Ayah Bunda, tersiar kabar bahwa dalam gambar ada campuran serpihan kaca. Apakah benar? Apakah ini penyebab garam ekspor dari luar? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya menegaskan informasi adanya garam tercampur dengan serpihan kaca di wilayah itu yang beredar di media sosial akhir-akhir ini adalah kabar bohong atau hoax. Kepala BPOM Surabaya Dra Apt Hardaningsih mengatakan, pihaknya telah mengambil contoh dan melakukan pengujian laboratorium dan tidak ada satupun pruduk garam konsumsi kemasan 250 gram di pasaran Jawa Timur yang mengandung serpihan kaca.

Ayah Bunda, tersiar kabar bahwa dalam gambar ada campuran serpihan kaca. Apakah benar? Apakah ini penyebab garam impor dari luar? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya menegaskan informasi adanya garam tercampur dengan serpihan kaca di wilayah itu yang beredar di media sosial akhir-akhir ini adalah kabar bohong atau hoax.
Kepala BPOM Surabaya Dra Apt Hardaningsih mengatakan, pihaknya telah mengambil contoh dan melakukan pengujian laboratorium dan tidak ada satupun pruduk garam konsumsi kemasan 250 gram di pasaran Jawa Timur yang mengandung serpihan kaca.

"Kami pastikan tidak ada garam yang tercampur serpihan kaca. Berita yang ada di media sosial tidak benar atau hoax. Karena Jumat minggu lalu kami sudah lakukan sidak dengan pengambilan sampel dan lakukan pengujian laboratorium dan semua hasilnya tidak ada yg mengandung kaca," kata dia di Surabaya, Jumat.

Dari hasil uji laboratorium itu, kata dia, garam-garam itu juga sudah memenuhi tiga parameter pengujian. "Setelah kami lakukan uji laboratorium hasilnya sudah memenuhi syarat semua seperti kadar air, NaCL dan kadar Yodiumnya aman untuk di konsumsi," tuturnya.

Ia mengatakan, enam produk garam yang telah di ambil di pasaran diantaranya Ibu Bijak, Anak Pintar, Sarcil, Jap Gajah, Cap S dan Karapan Sapi. "Saya imbau agar tidak menyebarkan informasi hoax karena dari informasi itu dapat meresahkan masyarakat dan juga dapat memberikan dampak produsen dan konsumen," ujarnya.
Dia mengatakan enam produk garam konsumsi itu berasal dari produsen yang berasal dari Surabaya, Pamekasan, Gresik san Pati, Jawa Tengah. Sebelumnya, ramai diberitakan warga Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan, yang merasa janggal ketika sedang memasak dengan menggunakan garam berbentuk seperti bubuk kristal kaca yang tidak bisa hancur dan sulit dihaluskan saat ditumbuk.

Sumber : nasional.republika.co.id
 
 








Inspirasi Lainnya
Ingin hidup tenang sesuai syari’at Islam? Lakukan 9 Cara ini sekarang!
Ingin hidup tenang sesuai syari’at Islam? Lakukan 9 Cara ini sekarang!
Selasa, 08 November 2016 02:45 WIB
Ayah Bunda, setiap orang memiliki suasana hati yang berbeda ditiap waktunya.Suasana hati tersebut dipengaruhi oleh masalah hidup, dan tiap orang berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada yang senang ada yang sedih, ada yang biasa saja. Kegelisah serta ketidaktentraman hati menjadikan orang mudah dipengaruhi oleh bujuk rayu iblis hingga terjerumus ke dalam perbuatan maksiat. Padahal, tiada ada Allah memberikan cobaan kepada hamba-Nya melainkan sesuai dengan kemampuan untuk menghadapi.
Merengkuh Hidayah Menuai Ma`unah
Merengkuh Hidayah Menuai Ma`unah
Senin, 22 Februari 2016 16:13 WIB
Seringkali kita mendengar seseorang yang belum melakukan kebaikan atau belum menunaikan syariah Islam beralasan "Belum mendapat hidayah."
Ringkasan Sejarah Zainab Binti Khuzaimah
Ringkasan Sejarah Zainab Binti Khuzaimah
Kamis, 29 September 2016 01:04 WIB
Ayah Bunda, Zainab Binti Khuzaimah adalah istri Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam setelah sepeninggalan Ibunda Siti Khadijah. Beliau juga dikenal dengan Ibunya Orang Miskin. Seperti apa sosok wanita tersebut?
Keseruan Acara National Summit SDI SLC Leaders
Keseruan Acara National Summit SDI SLC Leaders
Senin, 26 Desember 2016 12:12 WIB
Diujung tahun 2016 PT SDI mengumpulkan para leader sygma learning consultan (SLC) di Kota Kembang, Bandung. Banyak keseruan di dalamnya, diawali dengan acara di Sygma Building yang berlokasi di jalan Babakansari no 71 Bandung, seluruh SLC di sambut oleh Benny Triandi sebagai CEO PT SDI.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Arifunasiin Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya