Blog
Parenting dan Anak
Ketahui Lebih Jauh tentang Perkembangan Otak Anak  Di Usia 2 Tahun Lebih
Ketahui Lebih Jauh tentang Perkembangan Otak Anak Di Usia 2 Tahun Lebih
Senin, 06 Mei 2019 11:38 WIB

Anak di usia balita adalah para pembelajar yang tak hentinya ‘mencari ilmu’. Terutama ketika usianya mencapai 2 tahun. Kemampuan yang harus dimiliki anak di tahun pertama mereka adalah kemampuan fisik. Namun, ketika memasuki tahun kedua dibutuhkan perpaduan antara kemampuan fisik dan kognitifnya. Orang tua perlu tahu juga perkembangan otak anak pada usia 2 tahun lebih, lo.

Parenting dan Anak
Parents, Mari Kenali Perkembangan  Otak Anak Usia 1 – 2 Tahun
Parents, Mari Kenali Perkembangan Otak Anak Usia 1 – 2 Tahun
Kamis, 02 Mei 2019 13:15 WIB

Bagi orang tua memerhatikan tumbuh kembang anak adalah aktivitas sehari-hari. Jika melihat si kecil mampu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan, hati orang tua terasa bahagia. Tapi, apakah perkembangannya itu sesuai dengan usianya? Yuk, kenali perkembangan otak anak di usia 1 sampai 2 tahun, agar paham perkembangan sang buah hati.

Parenting dan Anak
Mari Mengenali Perkembangan Otak Anak di Usia 0 – 1 Tahun
Mari Mengenali Perkembangan Otak Anak di Usia 0 – 1 Tahun
Kamis, 25 April 2019 15:05 WIB

Bagi pasangan suami istri yang sedang menanti kehadiran anak di tengah keluarga, kehamilan menjadi kabar gembira yang patut disyukuri. Jika Anda dan pasangan tak sabar menunggu kelahiran sang buah hati, sudahkah bersiap pula untuk masa depannya? Ada baiknya orang tua mempelajari perkembangan otak anak di usia 0-1 tahun. Atau saat anak masih berada dalam kandungan, ketika lahir ke dunia dan tumbuh besar sampai usia satu tahun. Simak baik-baik, ya.

Parenting dan Anak
Inilah Pengaruh Lingkungan bagi Anak sejak Berada dalam Kandungan
Inilah Pengaruh Lingkungan bagi Anak sejak Berada dalam Kandungan
Rabu, 24 April 2019 14:18 WIB

Orang tua zaman now perlu menyadari bahwa masa prenatal (kandungan) adalah proses pertumbuhan dan perkembangan awal dalam kehidupan manusia. Masa yang perlu mendapat perhatian lebih serius, karena yang terjadi pada masa ini, baik positif atau negatif, akan berpengaruh pada tahap perkembangan anak selanjutnya.

Parenting dan Anak
Manfaat Belajar dengan Konsep Neurosains dalam Mendidik Anak Generasi Alfa
Manfaat Belajar dengan Konsep Neurosains dalam Mendidik Anak Generasi Alfa
Senin, 22 April 2019 08:37 WIB

Dalam artikel sebelumnya telah dibahas mengenai neurosains, yaitu metode belajar anak dengan mengacu pada sistem saraf di otaknya. Lalu, apa saja manfaat belajar dengan konsep neurosains bagi anak? Dan media yang tepat untuk menstimulasi sang buah hati? Cari tahu di sini, ya.

Parenting dan Anak
Ini Dia 2 Manfaat Neurosains bagi Tumbuh Kembang Anak
Ini Dia 2 Manfaat Neurosains bagi Tumbuh Kembang Anak
Kamis, 18 April 2019 11:13 WIB

Bagi orang tua mempelajari neurosains ternyata bisa berguna ketika mendidik anak, loh. Apa itu neurosains? Neurosains merupakan satu bidang kajian mengenai sistem saraf yang ada di dalam otak manusia. Neurosains berguna dalam mengenali tumbuh kembang anak dan mampu menjadi stimulus untuk mencerdaskan dan mengoptimalisasi kemampuan anak. Terutama yang berada di usia Golden Age, yaitu ketika anak berusia 0-6 tahun.

Parenting dan Anak
3 Contoh Kekerasan Verbal yang Perlu Dicegah oleh Orang Tua Zaman Now
3 Contoh Kekerasan Verbal yang Perlu Dicegah oleh Orang Tua Zaman Now
Senin, 15 April 2019 11:38 WIB

Di artikel sebelumnya telah dibahas mengenai beragam ancaman kekerasan pada anak, salah satunya adalah kekerasan verbal. Apa itu kekerasan verbal? Seperti pengertiannya, verbal berarti sesuatu yang berhubungan dengan kata-kata atau ucapan manusia. Kekerasan verbal pada anak berarti perlakuan buruk pada dirinya yang berupa perkataan atau ucapan.

Parenting dan Anak
Ancaman Kekerasan pada Anak : Kekerasan Fisik dan Pengaruhnya pada  Anak Usia Dini
Ancaman Kekerasan pada Anak : Kekerasan Fisik dan Pengaruhnya pada Anak Usia Dini
Senin, 08 April 2019 14:22 WIB

Tanda-tanda kekerasan terhadap anak tidak selalu nampak jelas, dan mungkin tidak akan memberi tahu siapapun mengenai apa yang terjadi pada mereka. Namun, korban kekerasan fisik bisa diedukasi, diberikan pendampingan, dan terapi untuk memulihkan psikisnya.

Parenting dan Anak
Ini Dia, 4 Tips Mendidik Generasi Alfa yang Perlu Diketahui Orang Tua
Ini Dia, 4 Tips Mendidik Generasi Alfa yang Perlu Diketahui Orang Tua
Jum'at, 05 April 2019 08:38 WIB

Dalam pembahasan di artikel sebelumnya telah dipahami mengenai 7 karakteristik generasi alfa. Dari berbagai karakteristik tersebut, orang tua perlu mewaspadai ancaman bagi perkembangan anak di masa depan. Disinyalir generasi ini memiliki kekurangannya sendiri, akibat penggunaan gawai sejak usia dini.

Parenting dan Anak
Ayah Bunda, Yuk Kenali  7 Karakteristik Generasi Alfa
Ayah Bunda, Yuk Kenali 7 Karakteristik Generasi Alfa
Selasa, 02 April 2019 10:40 WIB

Apa itu generasi alfa atau yang lebih dikenal sebagai generasi “digital native”? Nah, ayah bunda yang memiliki anak di zaman now, perlu mengenali karakteristik mereka. Tentu harapannya agar kelak mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas akal dan mulia akhlaknya. Sebelum mengenali karakteristik dari generasi ini, simak yuk pemahaman mengenai ‘Generasi Alfa’ ini. Generasi alfa adalah anak-anak yang lahir dari tahun 2010 lalu. Generasi ini biasanya dilahirkan dari orang tua generasi milenial (kelahiran tahun 1981 sampai tahun 1995).


Perlu Bantuan?

Hai, Saya Arifunasiin Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya